Friday, November 7, 2014

Ketika Cinta Tersirat

Malam ini saya nonton acara Ini Talk Show. Seru. Bintang tamunya para chef. Ada tiga chef yang di undang dan siap untuk "dikerjakan" sama Sule and The genk. Dan karena si Andre lagi absen entah kenapa yang dipilih untuk duduk di kursi Andre adalah Haruka, si cewek Jepang yang imut, cantik dan "gila"👧 
Saya ngakak abis sepanjang Show, bukan karena biasanya ga lucu tapi lebih karena melihat adegan demi adegan salting nya chef Juna ngadepin Joke Joke nya Haruka. Kaya geregetan 😋 Apalagi waktu Haruka bilang "kak Juna koq senyum terus, karena ada aku ya". Dan waktu Haruka bilang "kak Juna senyum terus, suka sama aku ya" wkwkwk asli saya pengen ketawa. Terkadang dialog dialog seperti itu bisa berlanjut di luar syuting dan banyak juga itu terjadi karena prifesionalitas mereka semata. Nothing happen. Tapi Anyway acara itu emang hiburan buat masyarakat. Saya aja sampe ngakak lihat ulah mereka. Tapi kayanya seru kali ya klo ntar kita lihat update di infotaimen bahwa chef Juna pacaran sama Haruka. 🇯🇵

Thursday, November 6, 2014

Hari Kartini 2012

Kemarin saya dan suami, mengikuti kegiatan Perayaan Hari Kartini di Sekolah putri kami, Gendis. Mengesankan anak-anak playgroup ini, balutan kostum orang dewasa tidak mampu menyembunyikan kepolosan mereka. Ada yang berkostum polisi, tentara, pakaian adat jawa, kalimantan dll. Gendis sendiri kebagian memakai Pakaian Adat Sulawesi hehehe. Saya dan suami surprise melihat Putri kami, sedemikian cepat perkembangannya, terbayang tidak lama lagi kami akan menghadiri acara wisudanya. Semoga kami masih diberi nafas untuk menghadiri momen itu. Amin
Pagi ini saya membaca koran, ya kegiatan rutin disela sibuk dengan anak-anak. Ada tulisan mengenai perayaan hari Kartini. Bagus, sedikit menyentil saya sebagai Ibu.

Tak lelo lelo lelo ledung, cup menenga aja
pijer nangis, anakku sing ayu rupane, nek
nangis ndak ilang ayune, tak gadang bisa
urip mulyo, dadiyo wanito utomo,
ngluhurake asmane wong tuwo, dadiyo
pendekaring bangsa, wis cup menenga
anakku, kae mbulane ndadari.. 

Sepenggal tembang tersebut tentu sangat lekat dalam memori masyarakat Jawa untuk mengantarkan mereka ke peraduan tidur pada masa kecilnya. Aktor dibalik lagu itu adalah seorang ibu. Semangat emansipasi yang dimaksudkan Kartini tentu tidak hanya berusaha menjadikan perempuan dalam upaya kesetaraan dengan laki-laki. Tapi juga menjadikan perempuan kembali pada kodratnya yang paling hakiki, yakni seorang ibu.


Monday, September 17, 2012

Reuni (lagi) dengan teman-teman "kecil"

Minggu malam kemaren saya reuni kecil dengan teman-teman semasa Sekolah Dasar dulu hehehe... halal bihalal gitu deh konsepnya, sekali lagi kami bertemu dengan suasana akrab, ada yang came along with family, ada juga yang sendirian aja. saya datang dengan formasi lengkap hehehe, rencana awal cuma mau sama Gendis aja, tapi mau berangkat, si Ranu ngalemnya minta ampun udah terasa kali ya mau ditinggal pergi.
Akhirnya yukk mareee piknik lah kita berangkat bersama-sama hehehe.
Okay leave my story, back to reunion... beberapa kali kami ketemuan yang dateng ya itu itu saja, pada kemana ya yang laeenn.. yu huuu! prends dateng dong, penasaran nih sama kalian sekarang wahai teman-teman "kecil"ku

Sunday, September 2, 2012

Ice Cream Anti Galau

Good Pagi Sunshine...
Sunday morning...
Hari ini saya hutang dua kegiatan, yaitu:
1. belanja kebutuhan RT
2. beli gadget baru hehehe
Nah loo.. beli gadget baru termasuk hutang juga hihihihi... wajib, kudu dilakukan tuh, klo ga kan ntar dosa wkwkwk.. itu tuh yang bikin galau. mau beli gantinya BlackBerry yang lama ato cicipin handphone Android ya?!
Daripada galau kulum ice cream ajah :p

Saturday, September 1, 2012

Back to School

Hi
Hello
Lama banget nih saya ga update cerita
oiya nih Met Lebaran ya, mohon maaf lahir batin, semoga ibadah kita dibulan Ramadhan kemaren dapet ganjaran yang setimpal oleh Allah.. Amien

Gendis udah mulai masuk sekolah nih. Dan surprised nya dia udah berani ditinggal, jadi saya ga perlu ikut sekolah lagi dikelas. sebagai gantinya join-in Mommies Club hihihi. Anyway ga selamanya rumpis koq, coz kemarin ada yang ngajarin crochet lohh. For free, yippie dream come true, secara saya udah lama pengen belajar merajut.



Friday, June 8, 2012

Belanja (online)? Siapa Takut!

Online Shop menjamur tiga tahun belakangan ini, saya termasuk buyer aktif online shop. Belanja yang praktis, murah dan bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Tinggal duduk didepan laptop ato sambil tiduran sambil genggam smart phone transaksi sudah bisa terjadi. Ga heran kita sering lihat orang yang matanya ga bisa lepas dari gadget yang dipegangnya hehehe untung waktu kuliah ato kerja dulu saya belum pegang blackberry, bisa-bisa banyak kerjaan yang ga kelar dan kuliah ga lulus-lulus. Murah. Kita bisa "keluar-masuk" dari satu toko ke toko lain tanpa keluar biaya dan  hemat waktu, banyak toko yang menawarkan barang yang sama kita sebagai pembeli tinggal jeli mencermati harga dan kualitasnya. Dan yang paling asik, kita bisa belanja kapan saja, klo saya biasanya waktu malam hari sambil nemenin suami utak-atik kerjaan dan anak-anak sudah tidur. Soal kebiasaan saya belan, bisja online ini ada hal yang menggelitik. Saya duduk berdampingan dengan suami di satu meja, dia pusing gimana cara make money sedang saya pusing gimana  cara spend money :D
Saya juga sangat doyan mengunjungi toko virtual, sudah banyak transaksi yang saya lakukan dengan toko online dan alhamdulilah 90% memuaskan, puas dengan pelayanan dan produk yang ditawarkan. Mulai belanja sprei, pakaian anak-anak, pakaian saya sendiri sampe sepatu dan sandal pernah saya lakukan via online. Saya punya banyak referensi toko-toko online terpercaya dan recommended, and you know 75% fiend list facebook saya adalah pedagang online hahaha, oh oh bukan karena saya gila belanja ya tapi lebih pada saya suka window shopping di toko virtual. Hal itu juga memberi keuntungan dalam perbandingan harga dan kualitas sebelum saya memutuskan untuk closing transaction dengan salah satu toko.
Belanja online juga membantu saya untuk tetap update dengan dunia fashion, sejak menikah dan  melahirkan anak-anak, waktu saya tersita untuk mereka. di saat weekend pun saya dan suami memilih untuk berkegiatan bersama anak-anak, so walaupun saya pergi ke Mall (which is sangat jarang, kami lebih senang membawa anak-anak ke taman safari atau berenang di sport club untuk menghabiskan libur akhir pekan) lebih karena mengantar anak-anak ke timezone atau toko mainan. jadi praktis kebiasaan kami untuk belanja di toko konvensional pun sangat terbatas. Akhirnya toko online menjadi altenatif yang menyenangkan untuk belanja.
Tips berbelanja online:
1. banyak-banyaklah punya friend list toko online misalnya di facebook atau di multiply
2. baca testimonial dari buyer-buyer sebelumnya
3. putuskan berbelanja dengan toko yang benar-benar bisa dipercaya, chatting aja dulu sebelum closing
4. dan yang ga kalah penting adalah harus bisa jadi buyer yang bijaksana, jangan asal bak bik book bisa-bisa malah bertengkar dengan suami karena uang gaji habis buat belanja
So, selamat menikmati mudah dan manfaat belanja online

Pagi ini...

Hoammm.... good morning pondok candra,
pagi ini agak berbeda dari pagi sebelum-sebelumnya saya bangun tidur tergolong sangat pagi 4.30am... saya punya kesempatan panjang dengan kesendirian saya sebelum anak-anak terjaga dari tidur semalaman, betul-betul sedang sendiri karena suami pun sedang tidak berada dikota ini. Saya menikmati kemewahan secangkir teh panas dan setangkup roti tawar berisi coklat favorit saya. Alhamdulilah..
Lalu menuliskan pengalaman ini ke dalam blogpun tak kalah mewahnya, jemari saya menari dengan ringannya di atas keyboard laptop... kegiatan yang sangat langka dan sangat saya rindukan belakangan ini lebih-lebih setelah berstatus istri dan ibu dari dua balita yang suami saya menyebut mereka malaikat...
Banyak hal yang ingin saya lakukan sebagai side job, *main job saya full-time mom ;) saya sangat tertarik dengan seni kerajian tangan such as menjahit, merajut, beading dan semua hal yang para wanita seperti saya sangat mahir melakukannya, saya selalu terkeju-kejut *maaf bahasanya tidak baku, bila sedang bersurfing dan mencermati isi blog para kreatif moms yang bisa mencipta barang-barang ajaib nan elok... Seharian kemaren saya sibuk membayangkan ide untuk mengumpulkan semua kerajinan itu kedalam toko virtual saya. Wonderful Gendiss itu nama toko yang saya pilih untuk mempresentasikan barang-barang hasil kerajinan para moms yg memang wonderful dan Gendis saya ambil dari nama putri saya yang artinya gula dalam bahasa jawa dan gula rasanya manis.. dan sebagai identitas kalo kerajinan tangan yang wondeful ini buatan indonesia. Amin